Peringati Hari Lahir Pancasila, Himadiksio Untirta Gelar LKTI Se-Jawa

Posted on

SUARADEWANTARA.ORG, SERANG – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sosiologi (Himadiksio) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat Universitas Se-Jawa pada Sabtu (2/6) dengan nama Social Writing Competition 2018 (SOCWIC).
LKTI

Dengan mengangkat tema ‘Implementasi Nilai-nilai Pancasila dalam Kehidupan Masyarakat’ kegiatan ini bertujuan untuk memperingati Hari Nasional – Hari Lahir Pancasila yang tepat pada 1 Juni kemarin.

LKTI ini merupakan Program Kerja perdana yang di rumuskan dalam rapat kerja Himadiksio. Ketua panitia Heru Khaerul Arifin mengatakan, bahwa ini merupakan tantangan untuk kita semua dalam memperlihatkan eksistensi Himadiksio di hadapan Mahasiswa yang mengikuti Lomba ini.

“Sebuah tantangan untuk divisi pendidikan khususnya, umumnya untuk HIMADIKSIO menggelar LKTI untuk pertama kalinya” ujar Heru

Pembina Himadiksio Subhan Widiansyah, mengapresiasi kegiatan LKTI ini karena merupakan kegiatan perdana yang di lakukan Himadiksio.

“Semoga ini bisa menjadi pondasi untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya,” tambah Subhan.

Kegiatan tersebut dikuti oleh beberapa kampus besar di indonesia yang sudah diseleksi. Unversitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Negeri Semarang (UNNES), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Latansa Mashiro Rangkasbitung, Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Sebelas Maret.

Sumber : https://suaradewantara.org/berita-mahasiswa/peringati-hari-lahir-pancasila-himadiksio-untirta-gelar-lkti-se-jawa/