Pejuang Muda, A Great Path to Discover Indonesia!

Posted on

Pejuang muda adalah suatu program pemberdayaan yang dilakukan oleh mahasiswa yang dimana melalui program ini mahasiswa akan ditantang untuk belajar dari warga sekaligus berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah, pemuka masyarakat, tokoh agama setempat serta seluruh stakeholder penggerak sosial di daerah dan program ini setara dengan 20 SKS.

Pendapat mahasiswa Pendidikan Sosiologi Untirta yang mengkuti program ini.

  1. Haliza meizahro Awally Saefullah dari pendidikan sosiologi 2019

Seru, nambah temen, nambah relasi terus pengalaman. soalnya management waktu dan timwork bener bener butuh di kegiatan ini. banyak nemu hal lucu masyarakat, unik unik karena ternyata pandangan masyarakat diluar ekspektasi kita. tantangan juga ga cuma dari masyarakat desa aja tapi juga dari pemangku kebijakan ditinggal warga, jadi bener bener pengalaman baru yang bikin kita melek kalo masyarakat tuh beragam, dan kita harus mampu berhadapan dgn mereka apapun kondisinya

  • Pipi Amelia mahasiswi Pendidikan Sosiologi angkatan 2019

Mengikuti program Pejuangmuda ini tentunya ada kesan yang dirasakan oleh saya yaitu suatu pengalaman yang tak pernah saya rasakan sebelumnya yaitu ikut terlibatnya dalam perubahan Indonesia untuk menjadi lebih baik lagi. Selain itu bertambahnya relasi, serta bertambahnya ilmu pengetahuan karena saling bertukar pikiran dengan banyak orang sehingga cara berfikir saya lebih terbuka luas tidak hanya ke satu fokus.

Terimakasih

  • Chotibul umam dari pendidikan sosiologi 2019

Kegiatan ini sangat relate dengan jurusan saya sehingga banyak ilmu yang bisa saya terapkan di lapangan mulai dari memecahkan masalah, berinteraksi dengan masyarakat yang baik dan masih banyak lagi dan harapan saya semoga kedepannya mahasiswa pendidikan sosiologi bisa lebih banyak lagi mengikuti program pejuang muda ini.

  • M. Ilham Alfajri Pendidikan sosiologi 2019

Mendapatkan lembaran baru untuk catatan perjalanan kehidupan saya.